Jembatan di Jalan Lintas Provinsi Kalsel-Kaltim rusak berat.

Sengayam, Jalur transfortasi arah Banjarmasin - Tanah Grogot (Kaltim) yang melalui Desa Sengayam Kec. Pamukan Barat Kotabaru mati total akibat jembatan yang menghubungkan jalur tersebut putus.
Satu-satunya perusahan otto bus yang melalui jalur tersebut terpaksa berhenti sebelum jembatan tersebut, sementara penumpang yang akan melanjutkan perjalanan ke arah Tanah Grogot terpaksa menyebrangi sungai tersebut dengan menggunakan lanting (rakit), dan mencari mobil angkutan lain.
Lain cerita bagi penduduk sekitar sungai tersebut, rusaknya jembatan justru menjadi sumber penghasilan bagi mereka. warga sekitar beramai-ramai membuat lanting (rakit) sebagai alat transfortasi darurat, dengan tarif penyebarangan antara 10.000 s.d. 20.000 per kendaraan (khusus sepeda motor), karena tidak ada jalan lain maka para penumpang terpaksa harus merogoh kantongnya agar dapat menyebrangi sungai tersebut.
saat ini jembatan telah ditangani oleh pihak perusahaan.
"semoga pembuatan jembatan ini segera selesai" ujar salah satu pengguna jalan tersebut.

Penulis berharap agar kendaraan yang melalui jembatan tersebut, tidak melebihi berat maksimal sehingga jembatan tersebut tidak cepat ambruk.

bagaimana dengan anda?

Komentar

  1. Terpaksa berjalan kaki.

    Putusnya jembatan berpengaruh juga terhadap kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah. siswa yang berdomisili di sebrang jembatan, selain harus menyebrangi sungai dengan menggunakan lanting(rakit) juga harus rela berjalan kaki beberapa kilo agar dapat tiba di sekolah.

    BalasHapus
  2. sebaiknya disediakan jembatan darurat sebelum jembatan inti selesai dikerjkan. agar transfortasi dan kegiatan perekonomian di daerah tersebut tetep berjalan dengan lancar.

    BalasHapus
  3. Semoga pembanguan jembatan berjalan lancar sehingga trnsfortasi kembali berjalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin terima kasih. saat ini jalan sudah kembali normal.

      Hapus
  4. gimana udah kelar belum jembatannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sudah Din, makasih sudah komen

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer