Camat Pamukan Barat Laksanakan Program Upacara Bersama

Sengayam, Senin 31/10/16. Camat Pamukan Barat, Jaki, S.Ag, MM. laksanakan program upacara bersama.

Bertindak sebagai pembina upacara rutin di SDN 3 Sengayam, segaligus memperingati sumpah pemuda ke 88, Camat Pamukan Barat Jaki, S.Ag. MM mengapresiasi pelaksanaan upacara pengibaran bendera tersebut. Menurutnya dari 3 SD yang telah dikunjungi, SDN 3 Sengayamlah yang paling baik pelaksanaan upacara benderanya.

Pelaksanaan upacara bendera ini dapat meningkatkan pratiotisme dan penghargaan kepada nilai-nilai kepahlawanan bagi siswa. Ujarnya.

Dalam amanatnya pula Jaki, S.Ag, MM mengatakan bahwa ia aka memberikan apresiasi kepada sekolah yang terbaik dari berbagai aspek, seperti pelaksanaan upacara, kebersihan dan keindahan lungkungan sekolah, penataan kantor, dsb. Dan nantinya akan diberikan penghargaan serta diumumkan setiap tanggal 17 Agustus, bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

"Saya akan memberikan apresiasi kepada mereka yang dalam pelaksanaannya sesuai harapan, yang pada prinsipnya ini hanya sebagai motivasi agar sekolah lain dapat membenahi sekolah masing-masing menjadi lebih baik, lebih indah, dan lain sebagainya." Tuturnya tersenyum.

Sebagai penutup, Camat Pamukan Barat berpesan agar seluruh siswa dan pemuda di wilayah kerjanya tidak terkontaminasi narkoba, sebab jika para siswa dan pemuda telah banyak yang menjadi pecandu narkoba akan mengakibatkan terhambatnya pembangunan.

"Tentu menjadi harapan bersama agar kita semua jangan sampai bersentuhan dengan narkoba, karena selain merusak kesehatan juga dapat merugikan bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat banyak." Tambahnya berharap.

Ibu Enita, A.Ma.Pd selaku Kepala SDN 3 Sengayam beserta dewan guru juga berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan gairah belajar siswa di SDN 3 Sengayam sehingga dapat berprestasi dalam segala hal.

"Mudah-mudahan saja dengan motivasi yang diberikan bukan hanya sebatas ingin mendapat apresiasi saja, melainkan agar terus meningkatkan prestasi sekolah dan siswa kedepannya." Ujarnya.

(Jhon)

Komentar

Postingan Populer