Pamukan Barat Adakan Seleksi Pengurus DKR

Pamukan Barat 30/11/16. Guna meningkatkan semangat Gerakan Pramuka di Kecamatan Pamukan Barat, para Pembina Pramuka di Kec. Pamukan Barat mengadakan rapat Pembentukan Kwartir Ranting sebagai wadah gerakan Pramuka di tingkat kecamatan.

Pihak pemerintah kecamatan telah mengirimkan surat permohonan pembentukan kwartir ranting ke kwarcab kotabaru. Namun belum ada utusan dari kwarcab.

Melalui pesan singkat Ketua DKC Kotabaru bersedia membentuk kwartir ranting kec. Pamukan Barat. Namun hingga saat ini belum dapat direalisasikan, mengingat perlu musyawarah lanjutan dengan para pembina, mabigus, dan mabiran. Sementara musyawarah tersebut belum bisa dilakukan karena satu dan lain hal.

Para pembina bersepakat untuk melaksanakan seleksi pengurus DKR, meski kwartir ranting Pamukan Barat belum diresmikan.

Ibu Maria Yohana, SE Kasi Kesra Kec. Pamukan Barat saat seleksi calon pengurus DKR, Jumat 25/11 dalam sambutannya berharap kwartir ranting kecamatan pamukan barat dapat segera diresmikan, agar gerakan pramuka di kecamatan pamukan barat lebih terarah.

"Saya berharap semoga Kwaran Pamukan Barat dapat segera diresmikan, agar kegiatan pramuka di kecamatan pamukan barat lebih terarah". Ujar Kasi Kesra dalam sambutannya.

Semenatara Jhon Frisnayana, S.Pd. Guru SDN 3 Sengayam yang merupakan salah seorang perintis gerakan pramuka di kecamatan pamukan barat berharap agar pemerintah kecamatan pamukan barat dapat menjadi penghubung antara pembina pramuka di kecamatan pamukan barat dengan kwarcab kotabaru sehingga kwartir ranting pamukan barat dapat segera diresmikan.

"Kami berharap pemerintah kecamatan dapat menjadi penghubung antara gerakan pramuka di kecamatan dengan pihak kwarcab kotabaru, agar kwartir ranting kecamatan pamukan barat dapat segera diresmikan.
Setidaknya jika kwartir ranting telah diresmikan, maka kita dapat mengikuti kegiatan pramuka di tingkat yang lebih tinggi, seperti di kwarcab, kwarda, hingga nasional. Hal ini dapat menambah semangat latihan anggota pramuka". Ujar Jhon dalam sambutannya.

Seleksi pengurus DKR dilakukan dalam tiga tahap, sejak hari jumat 25/11 hingga minggu 27/11. Seleksi dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Pamukan Barat. Tahapan seleksi antara lain Tes tertulis (materi kepramukaan), Tes administrasi, dan tes interview.

Panitia penyelenggara yaitu:
Jhon Frisnayana, S.Pd. selaku penanggung jawab, Purwati Wulandari dan Tri Mulyohadi selaku perwakilan dari SMA, Sulaimi perwakilan dari SMP, dan Fajar Cholied Al Mubaroq selaku perwakilan dari SD dan MTS.

Peserta sebanyak 25 penegak bantara dari pangkalan SMAN 1 Pamukan Barat.

Hasil seleksi akan diumumkan pada hari Jumat, 2/12 di Kampus SMAN 1 Pamukan Barat, sekaligus pemilihan ketua DKR, dan komposisi kepengurusan DKR Kec. Pamukan Barat.

"Hasil seleksi akan diumumkan selambat-lambatnya hari Jumat, 2/12 di Kampus SMAN Pamukan Barat, sekaligus pemilihan ketua DKR dan susunan organisasi". Ujar Fajar menambahkan.

(JHON)

Komentar

Postingan Populer