Biografi Ketua DKR Pamukan Barat Periode 2016-2021

Purwadi, pemuda kelahiran Kotabaru, 02-02-1999 dari pasangan Bapak Samsullah dan Ibu Sunarmi, anak ke dua dari 3 bersaudara. Lulusan SDN 2 Sengayam tahun 2012 dan SMPN 1 Pamukan Barat tahun 2015, dan kini tengah menyelesaikan pendidikan di SMAN I Pamukan Barat kelas XII.

Purwadi, merupakan figur pemuda yang layak dijadikan contoh untuk adik-adik, dan teman-teman sebayanya. Ia berani menerobos benteng-benteng beton untuk menyuarakan kebenaran. Perjuangannya dalam merintis Gerakan Pramuka di SMAN Pamukan Barat patut diapresiasi. Berkat perjuangannya, kini Gudep SMAN I Pamukan Barat mulai diperhitungkan dan telah diakui hingga tingkat Kwarcab, bahkan telah berhasil menorehkan nama di perhelatan Perkemahan Wirakarya Daerah Kalimantan Selatan pada tahun 2017.

Tak hanya aktif di tingkat Ambalan, ia pun didaulat menjadi ketua DKR Pamukan Barat untuk periode 2016-2021, setelah sebelumnya melepaskan jabatan sebagai Pradana periode 2016-2017 Gudep 17.001-002 Pangkalan SMAN I Pamukan Barat.

Kesungguhannya dalam organisasi Pramuka dibuktikan dengan terciptanya lambang dan nama ambalan Sultan Suriansyah-Putri Junjung Buih sebagai tanda kibaran cita yang akan terus menjadi simbol kebanggaan Gerakan Pramuka di SMAN I Pamukan Barat.

Selain aktif di Pramuka, Pemuda yang bercita-cita menjadi TNI ini juga aktif di Paskibra Kecamatan Pamukan Barat, sebagai anggota Kungfu IKS-PI Kera Sakti, pernah menjadi pengurus OSIS SMA periode 2015-2016, juga aktif sebagai anggota PK-KNPI Pamukan Barat periode 2016-2021.

Berikut ini beberapa kata motivasi yang menjadi pijakannya:
1. "Saya belum bisa tidur apabila tugas dan tanggung jawab saya belum selesai"
2. "Pemimpin itu merasakan panasnya matahari terlebih dahulu sebelum anggotanya"
3. "Kucinta diriku, tetapi aku lebih cinta kepada negeriku" (Bung Karno)

~ (Jhon F.)

Komentar

  1. lanjutkan perjuangan, jangan terpental walau badai menghantam. terus maju pantang mundur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kak.... baru tau kalau ada komentar pian

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer