Pramuka Kotabaru Tetap Eksis di Masa Pandemi

Pramuka Kotabaru Tetap Eksis di Masa Pandemi

 

Anjuran pemerintah untuk tidak berkumpul dalam jumlah besar untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona, tak menjadi penghalang bagi para Pembina Pramuka khususnya di Kwarcab Kotabaru. Kegiatan Pramuka masih tetap berjalan meski tanpa tatap muka.

Para pembina Pramuka Kotabaru yang tergabung dalam grup WA KML Kotabaru tetap malaksanakan diskusi secara daring, menginformasikan giat Pramuka yang dapat dilaksanakan di kwarran masing-masing selama masa pandemi ini.

Begitu pula dengan peringatan hari pramuka ke 59 yang semestinya diperingati pada tanggal 14 agustus 2020, tidak dapat dilaksanakan dengan menggelar upacara apalagi melaksanakan perkemahan besar untuk memperingati hal tersebut. Menyikapi hal demikian para pembina dipelopori oleh Kak Carkubi, L.MT, selaku Pelatih Pembina Pramuka Pusdikalatcab Kotabaru berinisiatif membuat video singkat berdurasi 20 menit untuk memeriahkan paringatan Hari Pramuka ke 59 di Kwarcab Kotabaru.

Kak H. Ramlah Juhri, L.MT. Kapusdiklatcab Kotabaru turut mengapresiasi kegiatan tersebut. Video yang dibuat oleh masing-masing pembina dikirimkan melalui grup whatsapp untuk diedit dan digabungkan menjadi satu video.

Berikut ini video yang dapat kami dukumentasikan, semoga Pramuka Indonesia tetap jaya.

https://www.youtube.com/channel/UCWdCvlPERmvmSk02r1PH74A

 https://youtu.be/yRT41DaTOWI

Saya Jhon Frisnayana, MT Kwartir Ranting Pamukan Barat Kwarcab Kotabaru, Mengucapkan Selamat Hari Pramuka Ke 59, Saya Karyawan, Saya Pramuka. Salam Pramuka!


Komentar

Postingan Populer